Senin, 25 November 2013

KEBIASAAN ANEH SESEORANG

Setiap orang dilahirkan berbeda dari yang lain di dunia ini, tidak ada yang sama persis (bahkan kembar juga ada bedanya). Akan tetapi apa yang terjadi terhadap orang-orang dibawah ini benar-benar luar biasa dibandingkan manusia pada umumnya.
Mereka dilahirkan dengan keadaan fisik yang lain daripada yang lain. Lalu apakah kelainan mereka? Silahkan disimak artikel dibawah ini. Berikut 7 Manusia Yang Memiliki Kelainan Aneh, yaitu :

1. Pria Yang Tidak Bisa Gemuk
Namanya Perry berumur 59 tahun, pria ini dapat memakan makanan apapun yang diinginkannya dalam jumlah tak terbatas termasuk makanan tinggi lemak seperti makanan fast food dan dia tidak perlu khawatir kegemukan.
Perry, penderita Lipodystrophy
Pria ini menderita kelainan yang disebut Lipodystrophy, kondisi yang membuat tubuhnya secara cepat membakar lemak.
Dahulu Perry adalah anak yang cukup gendut, tetapi ketika berumur 12 tahun tiba-tiba berat tubuhnya turun bebas hanya dalam waktu semalam.
Meski berusaha makan sebanyak apapun tetapi tidak menimbulkan efek apa-apa.
Pada akhirnya ketika diperiksa ditemukan kelainan tersebut, tubuh Perry ternyata memproduksi hormon insulin 6x lebih banyak dibandingkan orang kebanyakan.
Benar-benar kondisi yang diimpikan oleh para pengingin tubuh ramping.


2. Wanita Yang Mampu Orgasme Sebanyak 200 Kali Sehari
Nama wanita dengan kemampuan ini adalah Sarah Carmen, ia berumur 24 tahun dan tinggal di Inggris.
Sarah Carmen, penderita Sexual Arousal Syndrome (PSAS)
Sarah Carmen merupakan wanita yang luar biasa karena dapat dengan mudah mendapat rangsangan dari hampir semua hal sehingga mampu orgasme sebanyak 200x dalam sehari! Bayangkan!
Kondisi ini disebut juga Sexual Arousal Syndrome (PSAS) yang menyebabkan meningkatnya aliran darah ke bagian organ kelamin.
Sarah mengatakan, sesekali dia melakukan banyak hubungan sex untuk sekedar menenangkan dirinya.
Dan bagi pihak pria tampaknya tidak perlu bersusah payah karena Sarah dapat mencapai klimaks dengan mudahnya.

3. Pria Yang Tidak Merasakan Dingin
Namanya Dutchman Wim Hof, dikenal juga dengan sebutan the Iceman.
Dutchman Wim Hof, the Iceman
Pria ini mampu berenang di air es dan mengubur dirinya ditimbunan es.
Bahkan dia pernah memanjat gunung Blanc (Mount Blanc) hanya dengan celana pendek saja!
Para ilmuan tidak dapat menjelaskan kondisi fisik ini, bagaimana bisa pria berumur 48 tahun ini tahan bahkan betah didalam suhu dingin seperti itu yang seharusnya fatal bagi orang kebanyakan.

4. Anak Yang Tidak Tidur Selama 24 Jam Selama Setahun
Rhett Lamb terlihat seperti anak berumur 3 tahun kebanyakan, tetapi ada satu hal yang membuatnya benar-benar berbeda dengan anak sebayanya, yaitu kondisi dimana dia mampu tidak tidur meski hanya sekejap saja.
Rhett Lamb, penderita Chiari Malformation
Rhett terjaga hampir 24 jam penuh selama setahun! membuat orang tua dan dokternya berjaga bergantian untuk mengamati Rhett untuk menemukan solusi.
Akhirnya dokter mendiagnosa Rhett mengalami kondisi yang disebut Chiari Malformation.
Otak Rhett secara harafiah terdesak oleh kolom tulang belakang, sehingga mengacaukan sistem kerja otak, padahal otak mempunyai fungsi vital untuk mengantur rasa ngantuk, berbicara, emosi, sistem sirkulasi tubuh, bahkan mengatur pernafasan.

5. Gadis Remaja Yang Alergi Terhadap Air
Namanya Ashleigh Morris, dia tidak bisa pergi berenang, berendam di bak air hangat dan bahkan mandi sekalipun, karena dia alergi terhadap air!
Ashleigh Morris, penderita Aquagenic Urticaria
Bahkan berkeringat pun akan membuat gadis berumur 19 tahun ini kesakitan.
Ashleigh berasal dari Malbourne, Australia, alergi terhadap air bertemperatur berapapun.
Kondisi Ashleigh Morris ini terjadi sejak dia remaja berumur sekitar 14 tahun.
Dia menderita kelainan kulit yang disebut Aquagenic Urticaria, suatu kondisi yang benar-benar langka terjadi didunia.
6. Wanita Yang Tidak Dapat Lupa
Merupakan kemampuan dari wanita bernama AJ (nama asli dirahasiakan untuk menjaga privasi), berumur 40 tahun.
aj-perempuan-tidak-pernah-lupaSeorang peneliti bernama McGaugh berserta beberapa peneliti lainnya dari UCI Researchers telah mempelajari kemampuan luar biasa dari wanita yang satu ini.
Kemampuan untuk menyimpan secara terus menerus dan otomatis pengalaman pribadi dan kejadian umum yang dialami oleh AJ.
Jika kita menanyakan hal secara acak peristiwa yang terjadi selama 25 tahun belakangan, AJ dapat menjelaskannya secara detail apa yang terjadi pada waktu itu, hari apa, dan bagaimana cuaca pada hari itu.
7. Gadis Yang Hanya Makan Permen Tic Tac
Namanya Natalie Cooper, berumur 17 tahun.
Natalie Cooper
Gadis remaja yang memiliki penyakit misterius yang membuatnya sakit setiap kali makan sesuatu.
Hampir semua makanan akan membuat Natalie Cooper sakit kecuali satu, yaitu permen tic tac!
Dokter tidak dapat menjelaskan, jadi hanya tic tac yang dia makan.
Selebihnya untuk mendapatkan gizi Natalie mendapatkannya dari makanan dalam tabung (infus).
8. Gadis Yang Selalu Bersin
Namanya Lauren Johnson yang lahir tahun 1997. Lauren berasal dari Virginia, Amerika yang menderita bersin-bersin yang tidak akan berhenti.
Lauren Johnson, penderita bersin (sneezing)
Dia bersin hingga 16 kali tiap menitnya! bahkan sepanjang hari sampai ia jatuh tertidur.
Lauren mendapatkan gejala bersin berkepanjangan ini dimulai pada tahun 2009 saat berusia 12 tahun, setelah dia pulih dari flu.
Dia tidak bisa pergi ke sekolah, dan tidur adalah satu-satunya cara untuk melepskan gejala aneh ini.
Para dokter, ahli alergi, psikologi dan lainnya tak mengetahui gejala aneh ini. Para dokter menamai gejala ini sebagai “machine-gun sneezing”.
Para ahli mengatakan kondisi ini sangat jarang terjadi, tetapi dapat dipicu oleh ratusan penyebab, termasuk alergi, masalah sinus atau pertumbuhan dalam rongga hidung.
9. Gadis Yang Tidur Berhari-Hari
Namanya Louisa Ball berusia 15 tahun asal kota Worthing, Inggris. Dia di diagnosa memiliki suatu kelainan yang disebut sebagai  “Sleeping Beauty Syndrome”.
Louisa Ball penderita “sleeping beauty syndrome”
Louisa dapat tidur selama 10 sampai 14 hari non-stop tanpa bangun! Sindrome ini amat langka.
Gejala ini dimulai akibat gejala seperti flu dua tahun lalu. Karena flu, dingin dan suhu yang rendah, kemudian pada saat itulah dia mulai tidur.
Bahkan setiap bangun dari tidur, orangtuanya akan memberikan makanan yang bergizi dan berkarbohitrat tinggi melebihi manusia biasa, agar dia dapat tetap hidup walau berhari-hari tidur tanpa makan.
Dengan keadaan seperti ini, Louisa banyak kehilangan waktunya, seperti ke sekolah, bermain, belajar dan jalan bersama keluarga dan teman-temannya.
Dalam dongeng kuno, Sleeping Beauty adalah seorang putri cantik yang dikutuk oleh penyihir jahat agar mengantuk dan tertidur dalam jangka waktu 100 tahun.
Hingga datanglah seorang pangeran tampan yang kemudian menciumnya dan ternyata mantra penyihir justru hilang akibat ciuman tersebut dan sang puteri kembali sadar, kemudian mereka menikah dan hidup bahagia. Namun dalam kasus Louisa, tidak ada penyihir yang mengutuknya.
10. Chris Sands Yang Selalu Kecegukan Tiap Dua Detik
Chris Sands asal Amerika Serikat cegukan setiap dua detik sekali bahkan saat dia tidur.
chris-sands-cegukan-tiap-dua-detikDia telah berusaha menyembuhkan dirinya lewat pelbagai metode mulai dari medis, hipnotis, hingga yoga namun tidak satu pun berhasil.
Sands berpikir terlalu banyak gas dalam perutnya menyebabkan cegukan.
Lelaki berprofesi penyanyi ini juga kehilangan pekerjaan lantaran penyakit tersebut.
11. Gadis Yang Selalu Lumpuh Saat Tertawa
Setiap kali Kay Underwood tertawa, otot-otot tubuhnya lumpuh seketika. Dalam kondisi itu, wanita 22 tahun ini akan sulit menggerakkan tubuhnya, meski matanya bisa melihat dan telinganya mendengar.
Seperti dikutip Guardian pada akhir 2008 lalu, mahasiswi arsitektur ini didiagnosis menderita cataplexy. “Aku bisa terjatuh lemas 40 kali dalam sehari gara-gara tertawa,” ujar Kay. Kelumpuhan baru hilang ketika emosinya kembali stabil.
Kay Underwood - 1
Kay pertama kali mendapat serangan lumpuh mendadak ini saat kuliah semester awal. “Saat itu aku sedang di dapur bersama seorang teman. Saat sedang tertawa lepas, aku tiba-tiba terjatuh ke lantai. Aku bisa mendengar dan melihat, tapi aku tak bisa bergerak,” ujarnya.
Tak hanya saat tertawa, Kay juga bisa lumpuh sesaat ketika merasakan emosi berlebih seperti menangis, terlalu gembira, terkejut, malu, dan ketakutan. Bahkan, Kay bisa terjatuh saat mendengar pria menyatakan cinta.
Kay Underwood - 3“Pasien saya yang lain malah lumpuh ketika orgasme,” kata Dr Andrew Hall, konsultan anestesi, perawatan intensif, dan gangguan tidur di Leicester General Hospital, rumah sakit tempat Kay menjalani sejumlah terapi medis.
Dr Andrew mengatakan, dunia medis belum berhasil mengungkap penyebab sakit ini. Sejumlah pakar medis menduga adanya faktor genetik.
Namun, ada pula yang berpikir bahwa itu terjadi akibat gangguan autoimun atau kerusakan otak yang dipicu infeksi parah. Belum ada obat yang bisa menyembuhkannya.
Penyakit ini mungkin tidak mematikan, tapi cukup berbahaya ketika penderita terjatuh di lokasi yang tak aman. “Aku selalu berpikir, bahaya bisa menyerang kapan saja. Aku tak pernah tahu apa ada kaca di sekitarku,” ujarnya yang sempat frustasi dengan kondisinya.
“Setiap sudut bisa mendatangkan bahaya untukku. Secangkir teh di tangan juga bisa berbahaya,” Kay menambahkan. “Coba bayangkan ketika serangan itu muncul saat aku sedang bersepeda atau mengemudi. (berbagai sumber/icc.wp.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar